Wednesday, September 20, 2017

MANFAAT KOPI BAGI KESEHATAN – KOPI DAPAT MEMPERPANJANG HIDUP



MANFAAT KOPI BAGI KESEHATAN – KOPI DAPAT MEMPERPANJANG HIDUP

BENARKAH KOPI DAPAT MEMPERPANJANG HIDUP ?

SEBERAPA SERING UNTUK MINUM KOPI  ?


Saat ini kedai kopi mulai banyak didirikan , bahkan dari kelas menengah sampai kelas atas.
Dan minum kopi bersama teman maupun kerabat sudah menjadi gaya hidup masa kini.
Bagi penggemar dan pecinta  kopi dapat bernafas lega , kabar baik menyatakan bahwa MEMINUM KOPI juga dapat MEMPERPANJANG UMUR BAGI PEMINUMNYA.

SEBERAPA BANYAK KOPI YANG KITA MINUM , SEHINGGA DAPAT MEMPERPANJANG UMUR ?

Itulah yang terungkap berdasarkan 2 penelitian dan study terbaru yang dilakukan Imperial College London bersama Badan International Peneliti Kanker dan University of Southern Califonia.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut , mengkonsumsi 3 cangkir kopi setiap hari , bisa membuat peminumnya terhindar dari :


  1. Penyakit kronis , seperti Liver,  
  2. Masalah Peredaran darah, 
  3. Jantung, 
  4. Stroke, 
  5. Penyakit yang berhubungan dengan saluran pencernaan .

  • Dari dua peneliti telah dilakukan  ,dengan  melibatkan 520 ribu orang berusia diatas 35 tahun. Peserta penelitan tersebar dari sepuluh negara dan telah tinggal di negara tersebut selama 16 tahun.Dari sini , periset menemukan bahwa pria yang minum 3 cangkir kopi dalam sehari memiliki 18 presen kemungkinan lebih kecil untuk meninggal, dibandingkan mereka yang tidak meminum kopi sama sekali.Sedangkan bagi Wanita, yang rutin minum 3 cangkir kopi setiap hari juga memiliki kemungkinan 8 persen lebih kecil untuk meninggal.
  • Hasil tersebut hampir sama dengan hasil study dari University of Southern California. Dalam penelitiannya, mereka melakukan observasi 186 ribu orang selama lebih dari 16 tahun. Dan hasilnya  , seseorang yang minum 1 cangkir kopi sehari maka  12 persen lebih kecil kemungkinan meninggal dalam jangka waktu penelitian tersebut.Sedangkan bagi mereka yang meminum kopi sebanyak 3 cangkir sehari, memiliki kemungkinan 18 persen lebih kecil meninggal daripada mereka yang sama sekali tidak minum kopi. Hasil kedua penelitian tersebut serupa, sehingga bisa disimpukan bahwa 3 cangkir kopi sehari bisa membantu kita hidup lebih lama.

Namun perlu juga diketahui bahwa  mereka yang berhasil hidup lebih lama, bukan berarti hanya minum kopi saja setiap hari. Energi yang mereka dapatkan dari minum kopi bisa digunakan untuk berolah raga sehingga tubuh mereka selalu bugar.

Dan yang juga harus diperhatikan dari penelitian itu adalah ada kaitan antara minum kopi dengan mengurangi resiko terkena penyakit yang berhubungan  dengan peredaran darah dan jantung. Selain itu kopi tidak bekerja secara ajaib untuk mencegah segala penyakit. Namun konsumsi kopi bisa membuat tubuh kita tetap kuat dan terhindar dari resiko penyakit yang mematikan.

" Kami tidak merekomendasikan orang untuk minum kopi lebih banyak . Namun dengan mengkonsumsi kopi sebanyak 3 cangkir sehari tidak akan merugikan , bahkan bermanfaat bagi Kesehatan ." demikian kata Dr Marc Gunter, pemimpin studi di Imperial College London.

Bagamana dengan anda , pilihan terserah kita.

Tetap Semangat !!


No comments:

Post a Comment