Wednesday, September 20, 2017

MANFAAT TEH ( TEH HIJAU ) bagi KESEHATAN



MANFAAT TEH ( TEH HIJAU ) bagi  KESEHATAN

MANA LEBIH BAIK MINUM TEH atau KOPI ?


Dua pilihan yang sering kali ditawarkan kepada kita.
Banyak diantara kita yang memiliki kegemaran minum yang berbeda beda , tetapi hal yang perlu dipertimbangkan adalah adanya manfaat dari apa yang kita minum untuk KESEHATAN.

KOPI dan TEH sebenarnya sama-sama mengandung Kafein dan bersifat Diuretik
DIURETIK sendiri maknanya adalah Obat yang memungkinkan ginjal untuk mengekskresikan urin lebih banyak , yang pada gilirannya membantu menghilangkan kelebihan cairan di dalam tubuh.
Namun banyak orang yang memilih kopi dari pada teh , untuk menghilangkan stres dan pusing akibat banyak kerja, mereka yang terbiasa minum kopi setiap hari bahkan menjadi kecanduan ,

Namun disisi lain banyak pula bahaya yang diakibatkan minum kopi diantaranya :

  • Mengubah pola tidur, 
  • Meningkatkan tekanan darah, 
  • Membuat gigi kuning, 
  • Mengurangi daya serap tubuh terhadap mineral-mineral dan vitamin tertentu.

MANA LEBIH BAIK MINUM TEH atau KOPI ?


Dalam beberapa hal , TEH sebenarnya lebih baik daripada kopi. Berikut Penjelasannya bersasarkan penjelasan dari INDIA TIMES.

  1. Mempengaruhi  HIDRASI.TEH bisa menjaga tubuh terus dari terhidrasi . Dalam cuaca panas , meninum teh panas atau dingin bisa menggantikan cairan yang terbuang lewat keringat berlebih. 
  2. Mencegah tumor dan Kanker. Menurut Penelitian , TEH telah terbukti bisa menurunkan resiko beberapa jenis kanker dan tumor. TEH HIJAU  mengandung POLIFENOL  tinggi , yaitu zat yang berfungsi sebagai anti Oksidan  dan media Non toksik penangkal kanker. 
  3. MENENANGKAN . KOPI bisa menimbulkan efec depresi pada tubuh dan otak, sedangkan teh memiliki efek MENENANGKAN. Jadi bila ingin menjalani hidup dengan tenang , cobalah meminum teh HIJAU. 
  4. MUDAH MEMBUAT. TEH lebih mudah dibuat , kita cukup membutuhkan sekantong TEH celup dan air panas . Sungguh sederhana bukan ? , tetapi kopi tidak semudah itu. 
  5. MENGANDUNG ANTIOKSIDAN . Antioksidan membuat penampilan terlihat segar sepanjang hari dan TEH mengandung  zat yang lebih banyak dari pada kopi. 
  6. COCOK UNTUK DIET.TEH HIJAU membantu meningkatkan metabolisme sehingga bisa menurunkan berat badan. 
  7. AMAN BUAT GIGI.Tidak seperti Kopi , Teh tak terlalu parah berdampak pada warna gigi, dan tidak merusak lapisan enamel. 
  8. TULANG KUAT. Menurut sebuah Penelitian di Australia , orang yang rutin minum TEH memiliki tulang yang lebih kuat dan lebih kecil memiliki resiko terserang OSTEOPOROSIS. 
  9. ANTIDEPRESAN. ILMU PENGETAHUAN sudah membuktikan bahwa teh hijau mengandung antidepresan dan bisa membantu memperbaiki suasana hati. 
  10. MEMBANTU KEKEBALAN TUBUH Minum teh juga bisa membantu kekebalan tubuh.
Demikian sajian kali ini , yang bisa membantu kita memilih munuman yang kita sukai sekaligus mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan.

No comments:

Post a Comment